Sunday, November 23, 2014

What is Vegan???


Salam....
Hai guys what's up....

Saya seorang Mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan di salah satu Universitas di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.
Sekarang semester akhir. Saya adalah seorang Vegan.

Sebelumnya saya sudah memposting beberapa resep masakan vegan, dan semuanya adalah makanan tradisional dari Indonesia (Negara Saya Tercinta). Tapi saya lupa belum kasih tau apa itu vegan. ehehe

Mungkin kalian sudah pernah tau atau familiar dengan kata-kata Vegan...
yup Vegan identik dengan kata Vegetarian. tapi Vegan berbeda ya dengan Vegetarian.

Jadi, apakah Vegan itu??? apa bedanya dengan Vegetarian???
Saya akan menjelaskan keduanya disini. Selamat membaca :)


Vegetarian

Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu. Berikut jenis-jenis dari Vegetarian

Vegan

Apa itu Vegan?
Kata Vegan (dibaca VEE-gun, Vigan). Kata vegan mengacu pada makanan atau bahan bebas dari produk hewani : daging, susu, telur, madu, wol, bulu angsa, atau kulit. Vegan juga menghindari kosmetik dan produk lainnya yang diuji pada hewan. Jadi Vegan hanya mengonsumsi makanan yang berasala dri produk nabati saja. Vegan merupakan sebutan bagi pengikut Veganism. Mayoritas dari mereka adalah orang-orang yang menolak kekerasan dan pembantaian pada hewan.

Sebuah gaya hidup vegan membawa setidaknya tiga manfaat: menghindari penganiayaan hewan dan pembantaian, mungkin menawarkan manfaat kesehatan tertentu, dan juga mungkin untuk mengurangi dampak lingkungan yang tidak baik.



Kata Vegan diciptakan pada tahun 1944 di Inggris oleh Donald Watson. Berikut Watson dari tahun itu, dalam edisi pertama dari The Vegan News, mengusulkan bahwa pembacanya merangkul kata, atau datang dengan lebih baik, sebagai dasar untuk sebuah gerakan sosial baru.

Menjadi Vegan tidaklah sulit, yang sulit adalah membayangkan bahwa kita akan menjalani gaya hidup yang baru, memakan makanan baru dan penyesuaian-penyesuaian baru. Pada dasarnya saya adalah pencinta sayur-sayuran. dan saya menjadi Vegan karena saya juga adalah pencinta hewan. saya menolak segala tindak kekerasan dan pembantaian pada hewan. itu kenapa saya berhenti menggunakan produk-produk yang berasal dari hewan.

Beberapa keuntungan yang saya rasakan setelah saya menjadi vegan adalah tubuh saya menjadi lebih sehat dan bugar, ini karena saya terhindar dari lemak dan kolesterol yang berasal dari daging dan makanan hewani lainnya.

Saya merasa bahagia karena melindungi hak dan kehidupan hewan, dengan memakan KarbohidratSayur mayurBuah-buahan, Kacang dan bji-bijian,  dan Vitamin B12 saya mendapatkan seluruh sumber vitamin yang saya butuhkan tanpa harus merenggut kehidupan dari hewan. 

Selain itu kerampilan memasak saya jadi meningkat. karena saya harus memasak makanan saya sendiri untuk memastikan bahwa makanan yang saya makan bebas dari produk hewani. oleh karena itu saya terus menemukan variasi makanan-makanan baru yang sangat menyenangkan. Trust me Vegan Food are Yummi :D

Jadi itulah informasi tentang VEGAN yang dapat saya bagikan untuk pembaca. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah membaca! 

I'm Gia... and i'll keep posting anything about Vegan and health... Hope you guys keep connected with me... See you guys then.... bubye :) :)
Reference:
For more info about Vegan you guys can follow me on Facebook and Twitter 
#Vegan #MercyForAnimals




g

No comments:

Post a Comment